oleh

Warga Terdampak Corona Diprioritaskan

KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Drs. Matias Mairuma mengatakan, Pemkab Kaimana telah menyalurkan bantuan bagi warga yang terkena dampak langsung pandemi Corona di Kaimana. Menurutnya ada kelompok masyarakat, yang telah diberikan bantuan berupa sembako yakni, TKBM, pedagang sayur di Pasar Inpres Krooy, dan tukang ojek.
“Kami menterjemahkan apa yang dimaksud dengan social safety net, itu kepada masyarakat yang terdampak langsung terhadap Covid-19 ini. Contoh misalnya TKBM, mereka ini kelompok penerima manfaat langsung karena aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan itu menurun frekuensinya. Maka kami intervensi dengan program social safety net ini,” jelas Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 Kaimana, kepada wartawan di Bandara Utarom Kaimana, Rabu (29/4).
Dikatakan bupati, satu Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan tersebut menerima beras 20 Kg, minyak goreng, kopi, teh, gula, dan susu. Hal ini sudah diperhitungkan, konsumsi setiap keluarga dalam sehari.
“Pembagian sampai dengan tadi malam, khusus mama – mama di Pasar Kaimana. Kenapa mereka, karena jam jualan mereka kami batasi. Hari ini akan dimulai lagi, pembagian ke mama – mama pasar sayur 1 dan 2,” terangnya.
Dalam keterangannya juga Bupati mengatakan, pembagian bantuan ini dilakukan secara diam – diam. Dalam artian menurutnya, disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. “Sekali lagi kami lakukan silent, kalau kami jalan dan kelihatan dana APBD kita tidak akan cukup. Makanya target kita adalah mereka yang terkena dampak langsung,” bebernya.
Diakhir keterangannya Bupati dua periode ini mengatakan, jika target pembagian untuk setiap minggu seribu paket sembako. Selain itu untuk stok gula di Kaimana saat ini terbatas sehingga pembagian tidak sekaligus.
“Memang stok gula juga lagi kurang, jadi setiap hari itu yang bisa kami siapkan 200 packing Sembako. Saya minta dalam minggu ini seribu packing sembako disiapkan, minggu depan siapkan lagi jumlah yang sama, kami berusaha memberikan yang terbaik,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed