oleh

Dua Bocah Pelaku Pencurian Dibekuk

-Metro-82 views

AIMAS– Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sorong mengamankan 2 anak dibawah umur yang masing-masing berusia 14 dan 16 tahun atas dugaan pencurian yang dilakukan sekitar 1 bulan lalu.

Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Dodi Pratama S.IK melalui Kanit Pidum, Ipda Danny Arrizal Saputra S.Tr.K menjelaskan, kedua pelaku tersebut diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat. Keduanya diamankan di lokasi berbeda, pada Selasa (27/4) malam. 

“Yang usianya 14 tahun ini, kami amankan lebih dulu di Alun-alaun Aimas, setelah itu baru kami amankan yang usia 16 tahun ini di KPR Cendrawasih,” terangnya kepada wartawan di lingkungan Polres Sorong, Rabu (28/4). 

Setelah mengamankan kedua pelaku tersebut, sekitar pukul 03.00 WIT, Tim Opsnal Polres Sorong mengamankan Barang Bukti (BB) yakni 1 unit Motor Yamaha Mio G Warna Hitam di Kilang, Km 10 Kota Sorong. 

Berdasarkan keterangan keduanya, aksi pencurian BB Motor tersebut dilakukan di Jalan Kontainer dengan cara didorong, sementara BB lainnya berupa printer, televisi 43 inch, kipas angin dan uang Rp 4 juta berasal dari rumah warga di KPR Cendrawasih. 

“Seluruh barang bukti ini sudah dijual, kalau motor di jual seharga Rp 2.700.000, yang lain juga dijual, uangnya meraka gunakan berdua,” ucapnya. 

Kedua anak dibawah umur tersebut, diinformasikan masih berstatus pelajar, yang berusia 14 tahun merupakan siswa SMP Kelas 1 dan yang berusia 16 Tahun siswa SMA Kelas 1. Namun, diketahui, pelaku yang berusia 14 Tahun, merupakan otak dari pencurian tersebut. 

Terkait aksi lain yang dilakukan kedua anak dibawah umur tersebut, dijelaskan Danny masih dalam pengembangan. “Kalau aksi lainnya, kami belum tahu, masih kami lakukan pengembangan,” ucapnya. (nam)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed