oleh

Datangkan Rapid Test Bupati Sarankan Sewa Pesawat

-Metro-119 views

AIMAS– Terkendala kargo, 1000 rapid test yang dipesan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Sorong masih belum tiba di Kabupaten Sorong. Rapid test tersebut didatangkan langsung dari Jakarta, bekerja sama dengan Kimia Farma yang hingga saat ini masih berada di Makassar.

“Sampai sekarang masih di Makassar, karena terkendala dengan pengiriman kargo,”terang Kepala Dinas Kesehatan, dr. Lidya dalam rapat koordinasi di Kediaman Bupati Sorong, Km 23, Rabu (28/4). 

Menurutnya, pesanan rapid test yang tertunda tersebut, bukan hanya milik Kabupaten Sorong, tetapi beberapa daerah lain di Provinsi Papua Barat. Koordinasi terkait pengiriman terus dilakukan, agar alat tersebut dapat tiba di Kabupaten Sorong secepatnya. Keterlambatan pengiriman tersebut, diakuinya karena adanya karantina wilayah dibeberapa daerah. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH.,M.Si menyarankan agar menyewa pesawat apabila hal tersebut memungkinkan untuk mendatangkan alat tersebut ke Kabupaten Sorong jauh lebih cepat. Karena menurutnya, alat yang ditunggu saat ini merupakan alat-alat yang sangat dibutuhkan.

“Kalau memang harus seperti itu, kenapa tidak. Biayanya mahal, tapi kalau penggunaannya cepat dan tepat sasaran, saya rasa tidak menjadi masalah karena dengan begitu, dapat bisa lebih cepat mengambil tindakan,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed