oleh

Personel Polsek Miru Jalani Rapid Test

-Metro-61 views

TIMIKA – Sejumlah personel Polsek Mimika Baru, menjalani rapid test untuk mengetahui apakah terjangkit virus Covid-19 atau tidak. Sebanyak 26 sampel darah dipastikan diambil untuk dicek keakuratannya.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui pesan tertulis membenarkan adanya kegiatan tersebut. Ia menyatakan, pemeriksaan dilakukan oleh sejumlah dokter, yang berasal dari Klinik Tribarata Polres Mimika.

“Iya memang benar tadi ada pemeriksaan. Itu dilakukan sebagai langkah atau upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi mengingat, personel kami dalam pelaksanaan tugasnya seringkali terpaksa berinteraksi langsung dengan orang,” tulisnya.

Ia menyebut, semua personel telah menjalani screening kemarin. Sementara ada sebanyak 26 sampel darah diambil. 

“Belum tahu. Kemungkinan pekan depan baru ada hasilnya,” ungkap Kompol Sarraju.

Lanjutnya, rapid test dilakukan setelah adanya koordinasi langsung antara Polres Mimika dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika. Rapid test juga didasarkan, karena instansi kepolisian merupakan salah satu yang tidak libur atau tetap kerja sebagaimana mestinya.

“Dengan ini kami berharap anggota kami nanti masih tetap jaga jarak dalam bertugas. Termasuk dalam melayani masyarakat,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed