oleh

Penjualan Takjil Online Meningkat

-Metro-63 views

SORONG– Saat bulan Ramadan ini, tingkat penjualan takjil secara online di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) meningkat hingga 20%, seperti yang dirasakan oleh Nurul pemilik jualan takjil online Dapurmama.soq yang beralamat di Jalan Kembang, Km 12 Kota Sorong. 

Menurutnya, selama wabah Covid-19, penjualan secara online tidak mengalami kendala, bahkan meningkat dikarenakan pemberlakuan social distancing dan stay at home, sehingga warga Kota Sorong lebih memilih untuk berbelanja dari rumah. “Kalau penjualan online meningkat sampai 20 persen, tapi kalau yang di rumah yang sepi,” ucapnya.  

Takjil yang dijual oleh Nurul diolah sendiri dari rumah dengan menghasilkan beragam kue, es buah, pisang ijo, kolak dan beragam menu lainnya yang rutin diganti untuk mengurangi kebosanan setiap pelanggan. 

Dalam menyajikan lahan menu takjil, Nurul memastikan bahan makanan yang digunakan berkualitas bagus dan bersih. Prosedur perbuatannya juga diperhatikan dengan cuci tangan menggunakan sabun dan menggunakan hands glove saat packing. “Kalau pengantaran, kami upayakan tetap menggunakan masker, karena ketemu banyak orang,” ucapnya.  

Berjualan takjil selama bulan Ramadan, ditekuni Nurul untuk membantu perekonomian keluarga di tengah wabah Covid-19 yang menurutnya semakin sulit. “Bagaimanapun, harus tetap jualan untuk membantu perekonomian keluarga,” tuturnya. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed