oleh

Dewan Apresiasi Penanganan Covid-19

-Metro-65 views

SORONG– Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat dalam melakukan pencegahan bencana Covid-19 mendapat apresiasi dan dukungan positif dari lembaga DPRD Kabupaten Maybrat. Apresiasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa,SE melalui sambungan selulernya (26/4). Politisi Golkar itu menyampaikan apresiasi karena Bupati Maybrat melalui tim Satgas Covid-19 telah mengambil langkah memperketat akses utama masuk – keluar Kabupaten Maybrat di Kampung Sehu Distrik Ayamaru Barat dan menutup total 4 akses lain masuk – keluar Kabupaten Maybrat.

Apresiasi yang kedua karena pemerintah telah bergerak cepat untuk menyalurkan sejumlah bahan makanan (bama) kepada masyarakat Maybrat yang terkena dampak Covid-19. “Prinsipnya DPRD mengapresiasi langkah konkrit yang sudah dilakukan Bupati Maybrat bersama jajarannya yang tergabung dalam tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Bencana Covid-19, diantarannya menutup dan memperketat beberapa akses pintu masuk dan keluar Maybrat,” terangnya.

Dikatakannya, selama masa tanggap darurat penanganan Covid-19, Dewan juga telah membentuk tim yang tersebar di empat zona berdasarkan daerah pemilihannya masing – masing untuk bersosialisasi kepada masyarakat.

“Kami di Dewan juga telah membentuk tim, yang disebar berdasarkan ke empat zona, tujuannya bersama – sama dengan pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan massa, jaga imunitas tubuh supaya tetap kuat, tetapi juga mengajak masyarakat untuk masuk hutan berkebun,” tandasnya kepada Radar Sorong.

Sesuai laporan yang diterimanya, sampai saat ini Maybrat masih aman dari ancaman Corona. Namun demikian, pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Maybrat tidak bepergian, bepergian keluar daerah jika tidak terlalu penting. Sebaiknya tetap tinggal di rumah (Maybrat) sampai dengan ada informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat dan Daerah. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed