oleh

Manajemen Persipura Pastikan Nasib Pemain Aman

-Berita Utama, Sport-1.899 views

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura memastikan nasib pemainnya aman selama kompetisi ditunda karena adanya force majeure serangan pandemi virus corona (covid-19). Berdasarkan keputusan terbaru PSSI, pihak klub akan mentaati kebijakan otoritas sepakbola Indonesia itu dalam hal pembayaran upah pemain.

“Sesuai dengan surat keputusan PSSI terkait dengan kompetisi yang dinyatakan dalam force majeure dan ­hasil dari rapat manajemen tim, sudah tertera juga dalam surat PSSI menekankan bahwa official, pemain, pelatih kontraknya dibayarkan 25 persen dari nilai kontrak masing-­masing,” kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada wartawan, Jumat (3/4).

Hanya saja, upah pemain kemungkinan tak akan di­bayar penuh selama masa force majeure ini. Apalagi, kompetisi juga terancam terhenti jika status tanggap darurat virus corona diperpanjang. ”Persipura mengacu pada surat ­putusan PSSI itu, dan itu yang menjadi dasar. Kami tetap melaksanakan apa yang menjadi putusan federasi,” ujar Rocky.

Manajemen Persipura lanjut Rocky, akan terus memantau dan mengikuti perkembangan secara global terkait pandemi virus corona. ”Dalam surat juga dijelaskan bahwa putusan tergantung perkembangan penanganan covid-19, dan akan kita dilihat hingga pada bulan Juni 2020,” tandasnya.

Skuat Persipura sementara waktu diliburkan dan hanya menjalani aktivitas latihan mandiri di rumah masing-­masing. Rencananya, mereka baru akan kembali berkumpul setelah masa pembatasan sosial di Provinsi Papua berakhir. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed