oleh

Universitas Muhammadiyah Bagikan Disinfektan Gratis

-Metro-209 views

SORONG-Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Kota Sorong, Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) turut membagi-bagikan cairan disinfektan secara gratis kepada warga. Pembagaian cairan tersebut merupakan instruksi langsung dari Rektor UMS Sorong, Dr. H. Hermanto Suaib, MM, Selasa (31/3) bertempat di Gedung Pasca Sarjana UMS Sorong.

Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan cairan disinfektan di UMS Sorong secara gratis. Dari bincang-bincang dengan sejumlah masyarakat, mereka menyampaikan terima kasih kepada pihak UMS Sorong yang telah memberikan cairan tersebut secara gratis. 

“Kami berharap dengan adanya cairan ini dapat digunakan untuk menyemprot lingkungan kami, sehingga dapat membunuh virus,” kata salah satu masyarakat yang mengambil disinfektan.

Dosen UMS Sorong, Drs. Sattu, M.Si menjelaskan, pembagian cairan disinfektan ini sebagai bentuk upaya melawan penyebaran virus Corona di Kota Sorong. Dan berdasarkan instruksi dari Rektor UMS Sorong, maka UMS Sorong harus ikut berperan dalam persoalan ini dengan membuat cairan disinfektan untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Kami dari perguruan tinggi dituntut harus ada pengabdian kepada masyarakat, sehingga kegiatan ini merupakan peluang yang baik untuk membantu masyarakat,”ungkapnya.

Diakuinya, Rektor UMS Sorong meminta agar pembuatan cairan disinfektan terus berlanjut bahkan kalau bisa ditingkatkan. Hal ini disebabkan karena animo masyarakat semakin meningkat, sehingga produksi cairan disinfektan pun ditingkatkan. Rektor UMS juga menginstruksikan agar cairan yang dibuat dapat diantar ke rumah-rumah warga guna menghindarai kerumunan.

“Tapi kami juga kesulitan kalau diantarkan, dan saya melihat respon masyarakat pun sangat bagus. Dan ini sudah saya sebarkan melalui media sosal. Selain itu, pemberian cairan disinfektan ini sudah dilakukan selama 10 hari belakangan ini,”ungkapnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed