oleh

Pemkab Semprot Desinfektan di Fasilitas Umum

-Sorong Raya-3.265 views

TEMINABUAN– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) melakukan penyemprotan desinfektan atau cairan untuk membasmi kuman penyakit di sejumlah fasilitas umum. Penyemprotan desinfektan yang dilakukan Selasa (31/3) kemarin di ruas jalan protokol dalam kota Teminabuan, Pasar Kajase, Pasar Ampera, perkantoran dan sarana umum lainnya untuk mencegah penyebaran virus Corona baru atau Covid-19.

Penyemprotan desinfektan langsung dikoordinir oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Sorsel yang dipimpin oleh Vicente Baay, S.IP. Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP, Damkar dan Linmas Sorsel dan 1 unit mobil Damkar Bandara Teminabuan. Sebelum penyemprotan desinfektan, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, MAP memberikan arahan kepada personil yang terlibat dalam penyemprotan desinfektan yakni Polres Sorsel, Kodim Persiapan Sorsel, Koramil Teminabuan, BPBD dan Damkar. Setelah itu personil yang terlibat dibagi menjadi 3 kelompok sesuai lokasi penyemprotan desinfektan.Selanjutnya 3 unit mobil Damkar juga dikerahkan di lokasi Jalan Brawijaya Teminabuan,Pasar Ampera dan Pasar Kajase.

Bupati SorselSamsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut menjelaskan, penyemprotan desinfektan secara serentak kefasilitas umum seperti perkantroran, pasar, dan sarana umum lainnya,guna mencegah virus Covid-19 di Kabupaten Sorsel.Masyarakat harus melaksanakan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan rumah tinggal dan yang terutama melaksanakan himbauan pemerintah yakni melakukan physical distancingatau menjaga jarak secara fisik, sehingga virus ini tidak menjangkiti masyarakat Sorsel. Hingga saat ini belum ada kasus Covid-19di Kabupaten Sorsel.Untuk itu semua pihak bersama-sama menjaga agar virus Corona baru tidak masuk ke Sorsel. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed