oleh

Dukung Liburkan Karyawan Swasta

-Metro-267 views

SORONG-Anggota DPRD Kota Sorong, Syafruddin Sabonama, turut mendukung langkah tegas yang diambil Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM dengan meliburkan seluruh karyawan swasta yang ada di wilayah Pemerintahan Kota Sorong.

Syafruddin Sabonama mengatakan, situasi di Kota Sorong masuk dalam tanggap darurat, sehingga setiap warga harus mengambil sikap untuk mengamankan Kota Sorong ini. Jelas, bahwa setiap keputusan sudah pasti ada konsekuensinya, namun wakil rakyat di Kota Sorong ini berharap agar seluruh elemen masyarakat secara bahu-membahu membantu pemerintah menyelamatkan Kota Sorong.

“Ketika semua sektor-sektor swasta tetap melakukan aktifitas mereka, secara otomatis akan ada pergerakan manusia. Sehingga potensi menyebar luaskan virus ini akan semakin meluas,”jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (31/3).

Oleh karena itu, dirinya jelas mendukung semua keputusan Pemerintah Kota Sorong, karena tujuan dari dibuatnya keputusan ini untuk memastikan keselamatan masyarakat dan juga demi kebaikan Kota Sorong.

Ketika Wali Kota Sorong mengeluarkan kebijakan, tentang posisi tanggap darurat ini dimana terdapat beberapa poin, maka diikuti dengan pemberitahuan ke masing-masing perusahaan swasta, BUMN maupun lembaga-lembaga vertikal. Karena, keputusan baru dibuat kemarin sehingga koordinasi pun baru berjalan.

“Kami DPRD Kota Sorong terus meminta pemerintah untuk mempercepat sosialisasi ini ke semua stakeholder yang ada, sehingga minimal dalam waktu 1 minggu ini semua aktifitas sudah selesai. Kita bisa menang melawan Covid-19 ketika masyarakat bisa taat kepada himbauan pemerintah dengan melakukan karantina diri dan berdiam diri di rumah,”tegasnya.

Namun, apabila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa, maka peluang tersebar luasnya Covid-19 ini semakin kuat dan dampaknya di kota yang kecil ini dengan semua akses yang sudah ditutup kemudian dengan tingkat terbatasnya sarana dan prasaran kesehatan, maka sewaktu-waktu masyarakat Kota Sorong akan menderita semua.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mari kita menerima kenyataan, bahwa hari ini virus ini telah ada di tengah-tengah kita. Kita tidak boleh kemudian timbul rasa benci, rasa tidak suka dan merenggangkan nilai nilai kemanusiaan. Kita harus bersatu melawan ini, dan bersatu memerima setiap konsekwensinya,” tandasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed