oleh

Di Kabupaten, 24.000 Liter Disinfektan Disemprotkan

-Metro-205 views

AIMAS – Mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sorong, Pemerintah Kabupaten Sorong bersama TNI/Polri dan Satgas penanggulangan Covid-19 serta sejumlah relawan, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 24000 liter ke beberapa titik ruas jalan dan 26 tempat ibadah, pada Selasa (31/3). 

Sebelum melakukan penyemprotan terlebih dulu dilakukan apel gabungan Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri di Halaman Hotel Aimas Kabupaten Sorong. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si menyampaikan adanya kerja sama antara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sorong, khususnya Satgas Covid-19 untuk memrangi wabah virus Corona tersebut. 

“Kita harus berkomitmen untuk memberitahu masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Sorong agar tetap aman dan sehat seluruhnya dari Covid-19,” ucapnya. 

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.IK menyampaikan seluruh yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan juga perlu melakukan imbauan kepada masyarakat terkait social distancing dan physical distancing dan beberapa langkah yang perlu dilakukan agar terhindar dari penyebaran virus corona. 

“Kita bekerja untuk masyarakat, anjuran pemerintah juga perlu disampaikan kepada masyarakat, agar penyebaran virus corona dapat diputus mata rantainya,” terangnya. 

Dandim 1802/Sorong Letnan Kolonel Inf. Budiman,SE,M.I,Pol,MM menyampaikan, memerangi wabah virus Corona merupakan bentuk kepahlawanan karena bertujuan menyelamatkan masyarakat dari wabah virus Corona. Untuk itu, perlu keikhlasan dan ketulusan dalam melaksanakan tugas tersebut. Ia juga berpesan, agar para pahlawan tidak lupa untuk menjaga kesehatan diri sendiri. 

“Dalam melaksanakan tugas ini, perlu diperhatikan pula kesehatan diri masing-masing,” tuturnya. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sorong, AKP Emmy Fenitiruma,S.Sos membeberkan, penyiraman disinfektan tersebut telah dibagi ke beberapa titik oleh gabungan personel TNI/Polri, Satgas dan relawan, termasuk ke 26 tempat ibadah, baik gereja, masjid dan pura dengan total 24.000 liter cairan disinfektan.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed