oleh

BNI Waisai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

-Metro-222 views

WAISAI– Ditengah merebaknya wabah Corona Virus Disease ( Covid-19 ) Kantor Cabang Pembantu Bank Nasional Indonesia ( KCP – BNI ) Waisai, Kabupaten Raja Ampat melakukan penyemprotan disinfektan di runganan utama yang digunakan petugas bertatap muka langsung dengan nasabah hingga bagian ruang mesin ATM yang berlokasi dikiri pintu masuk.

“Penyemprotan disinfektan ini, bagian dari langkah-langkah untuk memberikan kenyamanan dan melindungi seluruh nasabah, maupun petugas dan Staf KCP BNI Waisai dari merebaknya wabah Covid-19,”ujar Ocktavina selaku Pemimpin KCP BNI Waisai Kabupaten Raja Ampat, baru-baru ini.

Menurutnya, kondisi merebaknya Covid-19 dan telah menjadi masalah darurat bagi dunia maupun disejumlah daerah di Indonesia khsusnya di Provinsi Papua dan Papua Barat, semua Bank tetap buka dan melayani nasabah, termasuk pihaknya KCP BNI di Kabupaten baik itu di Waisai Raja Ampat juga wajib dibuka dan melayani nasabah. Dengan jam pelayanannya yang terbatas. 

“Untuk itu, membuat kamipun  mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini, selain melakukan penyemprotan disinfektan, dirinya sudah memerintahkan semua karyawan dan staf saat melakukan tugas selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan saat memegang uang, “bebernya.

Selain itu kata Vienna sapaan akrabnya, selain menggunakan alat pelindung diri, pihaknya juga menyiapkan antiseptic cair atau hand sanitizer yang disediakan disejumlah titik setelah dan sesudah nasabah melakukan aktivitas transaksi di ruang utama.”Kami juga menerapkan physical distancing (jaga jarak) dengan membuat batas untuk memisahkan nasabah satu dengan nasabah lainnya, termasuk jarak antara nasabah yang melakukan transaksi di depan petugas bank yang sedang melayani dengan memberi tanda jarak dilantai, “ungkapnya

Pantauan Radar Sorong, penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Raja Ampat, selain di beberapa bank di Waisai, juga dilingkungan berkumpulnya warga masyarakat termasuk rumah ibadah kemudian fasilitas umum lainnya di kampung dan distrik juga dilakukan penyemprotan disinfektan. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed