oleh

Pemain Dirumahkan

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura memutuskan untuk memulangkan para pemainnya yang berasal dari luar Papua,  menyusul adanya kebijakan pemerintah Provinsi Papua yang memberlakukan pembatasan sosial selama 14 hari ke depan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Keputusan memulangkan pemainnya dari luar Papua diambil karena manajemen Persipura tak ingin mengambil risiko, sehingga itu dengan terpaksa mengambil keputusan ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.  “Pemain untuk sementara waktu kami rumahkan dulu sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Akan kami sesuaikan nantinya bila ada petunjuk atau ketentuan baru dari PSSI atau PT LIB,” ujar Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

Dikatakan, pemain beserta official tim termasuk pelatih Jacksen F. Tiago telah dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing diantaranya Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara dan Jawa Timur. Sementara sejumlah pemain dan staf asing memilih tetap berada di Kota Jayapura dan tinggal di penginapan tim.  “Kami memilih merumahkan pemain, official dan tim pelatih karena hal terbaik bagi mereka dalam situasi ini adalah dekat dengan keluarga. Kecuali ada beberapa pemain asing dan pelatih asing yang memilih tetap berada di Jayapura seperti Thiago Amaral, Takuya Matsunaga, Breno Araujo (Pelatih fisik), dan Gerson (Pelatih Kiper),” terang Bento. 

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena mebambahkan, pemain dan official tim Persipura yang berasal dari luar Papua sudah dipulangkan sejak Rabu (25/3) lalu.  Skuat Persipura sendiri sejatinya baru saja berkumpul kembali di Kota Jayapura pada Senin (23/3) lalu untuk berlatih. Namun agenda tersebut batal terlaksana, menyusul penyebaran virus corona kian masif. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed