oleh

Ricardo Salampessy Bekali Diri Sebelum Pensiun

-Sport-1.568 views

JAYAPURA – Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy memiliki alasan mendasar di balik keputusannya mengambil lisensi kepelatihan di Jakarta belum lama ini. Di usia  yang tak lagi muda, 36 tahun, ia mulai berfikir tentang masa depannya  jika penisun nanti.

Palang pintu Persipura ini memilih absen membela timnya di dua laga terakhir lantaran sedang mengambil lisensi C AFC. Ricardo ingin membekali dirinya sejak dini sebelum nanti memutuskan gantung sepatu. 

Ia menuturkan, keinginannya untuk menjadi pelatih sudah dipikirkannya secara matang untuk bisa ikut membantu mengembangkan bibit-bibit sepakbola di tanah Papua. “Saya berharap ilmu yang saya dapat selama menjadi pemain dan saat ini mengikuti kursus lisensi bisa saya gunakan untuk membantu membangun sepakbola Papua,” kata Ricardo.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengaku pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh eks bintang Timnas Indonesia itu. “Kami manajemen Persipura sangat mendukung Ricardo mengambil lisensi pelatih, dan itu keinginan Ricardo sendiri, kami tetap dukung penuh,” ucapnya. 

Manajemen Persipura memproyeksikan Ricardo masuk dalam staf kepelatihan di kelompok umur usai pensiun nanti. “Itu dari dia sendiri, maka manajemen tetap mendukung dia untuk mengambil lisensi pelatih. Proyeksi kedepan mungkin bisa digunakan Persipura kelompok umur juga,” terangnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed