oleh

Pencurian Sapi Kembali Terjadi di Kabsor

-Metro-108 views

AIMAS – Pencurian sapi kembali terjadi di Kabupaten Sorong, tepatnya di seputaran Perumahan Pemerinta Daerah (Pemda) lama di Keluahan Klafma, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong pada Senin (17/2) sekitar pukul 04.00 WIT. 

 Kapolres Sorong, AKBP Roberttus A Pandiangan, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Dodi Pratama S.IK mengungkapkan, pencurian sapi milik YK (52), diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIT dini hari. Adapun modus pencurian sapi, dilakukan dengan memotong dan mengambil seluruh daging sapi tersebut. “Jadi yang ditinggalkan itu hanya tulang dan isi perut,” katanya.  

 Adapun kronologis pencurian sapi yang dilaporkan oleh YK ke Mapolres Sorong sekitar pukul 10.40 WIT yakni, sapi tersebut pada pagi hingga sore hari dilepas di wilayah yang dipenuhi rumput, sekitar jalan tembusan klalin. Namun, sore hari, sapi tersebut dibawa ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya disebelah kiri sebelum Perum Pemda lama dengan posisi diikat. 

“Tempat sapi diikat dengan jalan itu hanya sekitar berjarak 5 meter, tapi dari jalan itu agak menikung ke bawah, tempat sapinya diikat. Jadi, kalau dari pinggir jalan, tidak terlalu kelihatan sapinya,” terangnya. 

 Aktivitas tersebut juga dilakukan YK pada Minggu (16/2) sore. Namun, ketika Senin pagi, sekitar pukul 06.30 WIT, sapi justru ditemukan hanya  tinggal tulang-belulang. Hal tersebut langsung dilaporkan ke Polres Sorong untuk ditindak lanjuti, karena kerugian yang dialami dengan hilangnya sapi tersebut, kurang lebih sebesar Rp 12 juta. 

“Kerugiannya, diperkirakan Rp 12 juta, itu terhitung kalau sapinya di jual. Sapinya berjenis kelamin betina,” jelasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed