oleh

Enam Calon Bakal Ramaikan Bursa Ketua KKSS

-Metro-229 views

SORONG – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)  Kota Sorong 29 Februari nanti, diperkirakan 6 calon akan maju meramaikan bursa pemilihan ketua KKSS Kota Sorong.  

 “Setahu saya ada 5 orang yang akan maju, ditambah lagi informasinya Rektor UMS juga mau maju,” kata Wakil Ketua KKSS Kota Sorong, Dr. H. Amiruddin Daeng Matutu,MM kepada Radar Sorong, kemarin (16/2).

 Adapun, nama-nama yang disebut Amiruddin bakal  maju sebagai Ketua KKSS Kota Sorong yakni, H.M Sahas Akib,SE, Syamsudin M. Johan, SH, Andi Ambo Upe, H. M. Taslim, S.Sos, Salim Maro dan Dr. H. Hermanto Suaib, MM. 

  Menurut Amiruddin yang tidak lagi maju dalam pemilihan Ketua KKSS Kota Sorong, siapapun berhak mengajukan diri untuk mendaftar sebagai Ketua KKSS, namun tentunya memiliki integritas dan mampu untuk melindungi masyarakat KKSS di Kota Sorong serta mampu menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Sorong. 

  Untuk maju sebagai Ketua KKSS menurutnya, para calon perlu mendatangi seluruh pilar-pilar yang ada di KKSS. Nantinya, calon Ketua KKSS juga harus mampu untuk menggandeng seluruhnya agar tidak terjadi pemecahan organisasi yang membentuk kubu-kubu baru.  Karena menurutnya, KKSS merupakan salah satu organisasi paguyuban yang terbesar dan cukup disegani di Kota Sorong. Tidak hanya kekuatan massa, politik dan ekonomi juga menjadi peran penting dalam organisasi KKSS di Kota Sorong. 

 Hal tersebut, membuat warga KKSS kemungkinan dapat kembali menjadi orang nomor 2 di Kota Sorong. Meski tidak menjamin hal tersebut, namun ia memastikan KKSS mempunyai peran penting dalam perpolitikan.

 Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB), H. Hasbullah,S.Sos mengatakan,  KKMB nantinya akan tetap satu suara untuk menentukan ketua KKSS, namun untuk siapa yang akan ditentukan dalam pendeklarasian tersebut masih belum diketahui. Namun, ia mengakui adanya beberapa calon Ketua KKSS yang telah menghubungi organisasi KKMB tersebut. “Rencananya akan tetap kita deklarasikan, beberapa calon ketua juga sudah menghubungi KKMB,” ujarnya. 

 Sementara itu, H. M. Taslim, S.Sos menyampaikan, ia belum melakukan pendaftaran, karena saat ini masih melakukan konsolidasi untuk melihat peluang tersebut. Selain itu, ia masih melakukan silaturahmi dengan seluruh rayon yang menurutnya mempunyai suara pada Musda nantinya. “Saya belum mendaftar, masih melakukan konsolidasi,” ucapnya. 

 Pendaftaran calon Ketua KKSS menurutnya, masih cukup panjang dari waktu yang diberikan panitia, mulai dari tanggal 10-24 Februari mendatang. Sehingga, ia masih memiliki waktu untuk berkonsolidasi lebih dulu sebelum melakukan pendaftaran. “Siapa saja warga KKSS yang berkompeten dan mempunyai kapabilitas dipersilahkan untuk mendaftar, termasuk saya,” katanya. 

 Ia berharap, agar nantinya pemilihan Ketua KKSS dapat berjalan jujur dan adil dengan mengedepankan program dan visi-misi serta tidak bermain politik. Sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas. “Kita hindari, jangan sampai ada intrik yang merugikan pihak lain,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed