oleh

Belasan Pejabat Eselon II Dilantik

SORONG-Walikota Sorong, Drs.Ec. Lambert Jitmau,MM melantik belasan pejabat eselon II di gedung Samu Siret Kota Sorong, Senin (17/2), ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan. 

Pejabat eselon II yang dilantik yakni Rahman,S.STP,M.Si sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asisten I Setda Kota Sorong), Ruddy R.Laku,S.Pi,MM sebagai Asisten Administrasi Umum (Asisten III Setda Kota Sorong). 

Ricky Nauw,SE yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol Kota Sorong, dilantik menjadi Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM). Kepala Kesbangpol Kota Sorong dipercayakan kepada Hendrikus Momot,SE.

Onesimus Asem,S.Sos yang sebelumnya menjabat Plt. Kadis Dukcapil Kota Sorong, dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sorong. Adrian Jitmau,SE,M.Si dilantik menjadi Kepala Bappeda Kota Sorong.

Manase Jitmau,SE,MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial. Demianus Nakoh,SE dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Gamar Malabar,S.Sos,MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Sorong, dilantik sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan. Amos Karet,SH yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dilantik sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Ekubang. Jabatan Kepala Dinas Pariwisata dipercayakan kepada Drs. Anton Sagrim yang sebelumnya menjabat Asisten II Setda Kota Sorong.

Walikota mengucapkan terima kasih  terhadap pejabat yang telah bertugas lama dan mengabdi membantu tugasnya sebagai kepala daerah dalam melancarkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Sorong. “Ada yang menjabat kurang lebih 4 hingga 7 tahun, saya berterima kasih atas semua yang dilakukan sepanjang itu. Dalam pelantikan ini, jabatan tidak naik dan tidak turun, hanya digeser kiri kanan saja,” kata Lambert dalam sambutannya.

Menurutnya, pelantikan ini dilakukan agar kader-kader birokrasi yang telah memenuhi persyaratan, bisa menikmati jabatan eselon II di Pemkot Sorong. “Saya tidak bisa promosikan ke tempat yang lain karena nanti dia orang baru di sana dan tidak tahu tupoksi yang baru, jadi nanti tidak bisa jalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, walikota mengharapkan agar membantunya dalam menjalankan sisa masa jabatannya yang kurang lebih sudah 3 tahun lagi, dan kedepannya terus membangun Kota Sorong demi mewujudkan visi misinya Kota Sorong sebagi kota termaju di tanah Papua. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed