oleh

14 OPD Pengguna Dana Otsus Dapat Pendampingan

-Tambrauw-467 views

SORONG-Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw melalui Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tambrauw, mengelar kegiatan Pendampingan Penyusunan Laporan Penyerapan Dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun Anggaran 2019. Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu,S.Hut,MM mewakili Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE,M.Si di Hotel JE. Meridian Kota Sorong, Senin (17/2).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tambrauw, Roland Steven Hutabarat dalam sambutannya mengatakan, laporan Otsus ini sangat penting. Pasalnya, Maret mendatang, Kementerian Keuangan melalui pemerintah {rovinsi Papua Barat, akan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kabupaten Tambrauw tepatnya di Distrik Kebar, yang sebelumnya direncanakan di Kabupaten Bintuni. “Kita dari BPKAD melalui staff Bidang Akuntansi, akan mendampingi 14 OPD yang menggunakan dana Otsus,” katanya.

Rolan berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan staf BPKAD, laporan terkait penggunaan dana Otsus dapat rampung. Rolan menjelaskan, ada 14 OPD yang menggunakan dana Otsus diantaranya Dinas Pendidikan, Kesehatan, PU, Perumahan, Koperindag, Pariwisata, Pertanian, Peternakan, Pemberdayaan Perempuan, Perikanan, Inspektorat, Bappeda, dan Keuangan.

Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut,MM menekankan agar pimpinan OPD, bendahara dan PPK yang menggunakan dana Otsus, agar serius mengikuti pendampingan yang dilakukan oleh Dinas BPKAD.  “Terutama dinas-dinas besar seperti Pendidikan, Kesehatan, PU, dan Sekwan. Soalnya kalau ada masalah, dinas-dinas itu yang ditanya lebih dulu,” ucapnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed