oleh

Pembangunan Jalan Dua Jalur di Keyen Lancar

-Sorong Raya-407 views

TEMINABUAN-Pembangunan ruas jalan dua jalur Teminabuan-Sesna merupakan program lanjutan tahun 2019 lalu serta program ini merupakan program strategis. Selain pembangunan jalan, akan dibangun jembatan kembar.  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) hanya bertugas menjalankan program pembangunan di bidang infrastruktur, sedangkan urusan ganti rugi tanaman serta bangunan rumah, sarana dan prasarana umum seperti gereja, akan ditangani oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah. 

Pembangunan ruas jalan dua jalur yang saat ini dikerjakan di Keyen tidak ada hambatan berarti. Pembangunan ruas jalan dua jalur Teminabuan-Sesna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bersaing dengan kabupaten/kota lainnya yang sedang berkembang di Indonesia. Demikian dikatakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sorsel Alfius Way,SE,MAP saat meninjau pembangunan ruas jalan dua jalur, Jumat (14/2) lalu di Keyen. 

Di tempat yang sama, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sorsel Hengky Saflafo,S.IP,MAP menjelaskan, dalam melakukan pembangunan selama ini di kabupaten Sorong Selatan pemerintah selalu memperhatikan aspirasi masyarakat dalam hal ganti rugi. Ganti rugi merupakan hal wajar karena pemerintah membangun di atas tanah adat atau hak ulayat masyarakat setempat. Jadi wajar jika pemerintah memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terkena dampak pembangunan tersebut. Ganti rugi sendiri telah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat Kampung Keyen, Distrik Teminabuan yang telah mendukung semua program pemerintah. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed