oleh

Kampung Namatota Kini Bisa Akses Internet

KAIMANA – Namatota, sebuah kampung kecil di bagian Timur Kabupaten Kaimana yang berbatasan langsung dengan kawasan wisata Teluk Triton, saat ini sudah bisa diakses internet. Sudah pasti dengan hadirnya internet di Kampung Wakil Gubernur Papua Barat ini, sangat membantu warga di Kampung tersebut. Sebelum internet, signal telepon juga sudah lebih dahulu menemani keseharian masyarakat Kampung Namatota.  

“Kami merasa bersyukur karena masyarakat di sini sudah bisa akses telepon dan internet. Sehingga mereka bisa berkomunikasi langsung dengan keluarga mereka yang berada di luar,” Jelas Kepala Kampung Namatota, Bakri Ombaier kepada wartawan di Kaimana, Sabtu (15/2). 

Dikatakan Bakrie, dengan masuknya internet dan telepone dikampung yang dipimpin olehnya ini. Bukan hanya sekedar untuk mengirim kabar, maupun berbagi informasi kepada sanak keluarga. Akan tetapi dapat digunakan sebagai, lahan bisnis untuk pengembangan ekonomi masyarakat. 

Selain itu menurut Bakrie, dengan hadirnya internet para nelayan tradisional di Kampung Namatota. Sudah bisa memasarkan, hasil tangkapan mereka ke luar Namatota. 

“Namatota ini potensi perikanan dan pariwisatanya sangat menjanjikan ke depan. Olehnya, dengan adanya akses internet ini diharapkan mereka bisa akses informasi harga ikan misalnya atau paket wisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan,” jelasnya. 

Dalam keterangannya juga Bakrie menuturkan, jika pihaknya menetapkan jadwal penggunaan internet di kampungnya, yakni Senin – Kamis untuk perusahaan PT. Arawala, sementara untuk Jumat – Minggu untuk warga di Kampung Namatota. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed