oleh

Tsk Pencuri Motor Polisi Diciduk di Maybrat

MANOKWARI-Spesialis pencuri motor yang satu ini mungkin sedang apes. Dia tak mengetahui kalau sepeda motor yang dicurinya milik anggota polisi. FT, pemuda pengangguran berusia 21 tahun pun tak bisa berleha-leha, dia langsung dicari dan diciduk anggota polisi.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey,SPd kepada wartawan, membeberkan, FT ditangkap, Kamis (6/2) dini hari sekitar pukul 04.40 WIT. Pelaku ditangkap tim Jatanras Sat Reskrim Polres Sorsel dan anggota Polsek Ayamaru Utara di Kampung Nawita, Distrik Ayamaru Utara Timur Kabupaten Maybrat. 

Motor yang dicuri pelaku di wilayah Kabupaten Sorong Selatan ternyata milik angota polisi, Syarifudin berdasarkan LP/152 / XII/2019/ tanggal 14 Desember 2019. Keberadaan pelaku mulai tercium anggota unit Jatanras Polres Sorong Selatan. Unit Jatanras segera menuju Distrik Ayamaru Utara dan selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Ayamaru Utara untuk bantuan dukungan personil.

Kabid Humas menjelaskan, sekitar pukul 23.00 WIT, tim menghubungi informan untuk memastikan posisi tersangka. Setelah mendapat informasi A1 bahwa tersangka sudah kembali ke rumahnya, maka Kamis pagi sekitar pukul 04.40 WIT tim langsung bergerak menuju rumah target dan mendapati posisi tersangka sementara tidur di rumahnya. “Kemudian tim segera melakukan penangkapan terhadap tersangka dan menyita BB ranmor untuk diamankan di Polres Sorong Selatan,” tutur Kabid Humas.

Barang bukti yang diamankan yakni 1 unit sepeda motor Yamaha X-RIDE warna merah putih. Pelaku melakukan pencurian dengan cara mencabut kabel yang berada di bagian kontak. Kemudian pelaku menyalakan motor dengan cara menyambungkan kabel yang telah pelaku cabut tersebut. “Setelah melakukan pencurian pelaku melarikan diri ke Maybrat,” ucap Krey. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed