oleh

Ratusan Mobil Tangki Air Mogok Kerja

-Metro-766 views

SORONG-Sebanyak 109 sopir tangki Air yang tergabung dalam Asosiasi Sopir Tanki Air Kota Sorong melakukan aksi mogok kerja di depan Taman Sorong City. Aksi mogok ini dilakukan lantaran pihak PDAM Tirta Remu tidak mengabulkan permintaan para sopir tangki air terkait penambahan waktu pengambilan air bersih di Tirta Remu khususnya di musim panas ini. 

Permintaan penambahan waktu pengambilan air bersih tersebut, lantaran tingginya permintaan masyarakat Kota Sorong atas air bersih pada musim panas ini. Namun, tidak adanya respon dari pihak PDAM Tirta Remu. Salah satu supir Tangki, Sahrul menjelaskan penambahan waktu yang diminta yakni hanya 1 jam saja dan khusus di musim panas.

“Biasanya kan, waktu pengambilan air bersih di Tirta Remu dari pukul 07.00 WIT hingga 18.00 WIT, makanya kami hanya meminta penambahan pengambilan air hingga pukul 19.00 WIT,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (6/2).

Diakui Sahrul, Tirta Remu berdalih bahwa waktu pengambilan air bersih yang telah ditetapkan sudah sesuai dengan SOP perusahaan tersebut. Namun, karena saat ini musim panas, dirinya bersama para sopir tangki lainnya meminta penambahan waktu demi mencukupi kebutuhan para konsumen yang memesan akhir.

“Kami sudah ajukan kepada pihak perusahaan, tapi tidak di respon, padahal kalau dibatasi hanya sampai pukul 18.00 WIT, kami tidak dapat memenuhi semua pesanan pelangggan. Karena, rata-rata pelanggan pasti menghubungi kami secara mendadak,”ungkapnya.

Selama ini, pusat pengambilan air bersih hanya ada di PDAM Tirta Remu. Selain itu, ketika kebakaran pun tangki air layani secepatnya, tetapi hanya minta penambahan jam pengambilan air saja tidak dipenuhi.

“Makanya kami melakukan aksi di depan taman Sorong City, supaya warga masyarakat maupun pemerintah pun bisa melihatnya,” ungkapnya.

Diakuinya, kebutuhan masyarakat terhadap air pada musim panas ini perhari bisa 7 tangki tiap kendaraan, apabila ada penambahan waktu pengambilan air. Namun, jika tidak ada penambahan waktu maka hanya 4-5 tangki yang bisa dibagikan kepada masyarakat.

“Kami berharap adanya penambahan waktu saja khusus di musim Panas ini. Kalau musim hujan kami tidak akan meminta penambahan air,”terangnya.

Terkait aksi yang dilakukan para sopir tangki air, pihak Tirta Remu saat dikonfirmasi Radar Sorong, masih enggan memberikan keterangan.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed