oleh

Maret, RSUD Kabsor Direlokasi

-Metro-287 views

AIMAS– Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H, M.Si menargetkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sorong (Kabsor) dipindahkan ke RSUD Rujukan di Km 22 pada Maret 2020. “Tidak ada alasan, apapun yang terjadi kami harus pindahkan Rumah Sakit ke Km 22,” tegasnya beberpa waktu lalu di Kantor Baperlitbang Kabupaten Sorong. 

Menurutnya, relokasi RSUD Kabupaten Sorong ke Km 22 sudah menjadi komitmen oleh Pemerintah Daerah untuk segera dilakukan. Hal tersebut ditegaskan Bupati Sorong untuk mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Sorong.

“Relokasi ini demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Relokasi yang dilakukan, menurutnya harus dilakukan seluruhnya, tidak hanya para dokter, paramedis dan seluruh peralatan juga dipindahkan ke Km 22. Seperti yang disampaikan Bupati Sorong sebelumnya, relokasi dilakukan seluruhnya kecuali gedung yang diberikan kepada Kota Sorong. 

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Sorong, dr. Frida Susana Wanane saat dikonfirmasi Radar Sorong menyampaikan, RSUD Kabupaten Sorong merupakan milik pemerintah, sehingga apapun yang diperintahkan oleh Bupati Sorong akan tetap dilaksanakan. “Kalau Bupati Sorong minta seperti itu, kami laksanakan,” katanya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed