oleh

Manado ‘Kandang’ Persipura ?

JAYAPURA-Status Persipura sebagai tim musafir di Liga I musim kompetisi 2020, menarik perhatian sejumlah daerah. Kabupaten Jember Jawa Timur  dan Manado Sulawesi Utara, telah meminta manajemen agar Persipura  bisa menjadikan stadion di daerahnya jadi kandang Persipura musim ini. Demikian dikatakan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan di Jayapura, Kamis (6/2).

Dikatakannya, manajemen Persipura telah mendaftarkan Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara ke PT LIB sebagai kandang Persipura putaran pertama Liga I Indonesia.  “Kita masih menggunakan Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut yang sudah terdaftar. Sementara ini kita masih koordinasi dua stadion yaitu Jember yang telah diminta langsung oleh Bupati Jember sendiri dan Stadion Klabat Manado yang diminta oleh KONI Manado,” kata BTM ~sapaan akrab Ketum Persipura ini~.

BTM yang sehari-harinya menjabat Walikota Jayapura, mengaku pihaknya akan melakukan  koordinasi internal dengan manajemen serta PSSI, dan meminta PSSI untuk melakukan verifikasi terhadap dua stadion tersebut karena ada sejumlah hak teknis yang harus diperhatikan. “Itu harus dilakukan verifikasi. Kami baru berdiskusi dengan manajemen dan manajer, hal ini kita harus dengan PSSI untuk mereka melakukan verifikasi terhadap kelayakan stadion untuk kita pakai untuk liga. Mengenai rumputnya, fasilitasnya, terutama mengenai lampu-lampu stadion yang sangat penting karena harus memenuhi standar Fifa,” jelasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed