oleh

142 Orang Ditolong SAR Pada HUT PI

-Manokwari-173 views

MANOKWARI-Secara total sebanyak 142 orang yang berhasil ditolong atau dievakuasi Tim Rescue SAR Manokwari pada perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua ke-165, 5 Februari yang dipusatkan di Pulau Mansinam. Sebanyak 142 yang ditolong dan dievakuasi karena berbagai sebab, pingsan dan sesak napas, perahu motor tenggelam di laut, perahu mati mesin ataupun orang hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manokwari, George Mercy Randang kepada wartawan, Kamis (6/2/) mengatakan, Tim Rescue SAR siaga di laut mengawasi penyeberangan dari daratan Manokwari ke Pulau Mansinam.

Tim Rescue melakukan penyelematan terhadap warga yang menyeberangkan ke Mansinam, pukul 10.43 WIT Tim Rescue di RIB 01 da Rubber Boat 02 melakukan evakuasi terhadap perahu mati mesin dan penumpang 10 orang dievakuasi dalam keadaan selamat. Pukul 13.30 WIT mengevakusi 1 warga yang pingsan dan sesak nafas di Pulau Mansinam.

Pukul 12.33 WIT  Tim Rescue d Rib 01  melakukan evakuasi perahu mati mesin dengan penumpang 15 orang dalam keadaan selamat. Pukul 12.40 WIT Tim Rescue di RIB 02 melakukan evakuasi 1 orang lemas ke dermga Biryosi. Posko Mansinam Melakukan pencarian terhadap Wambraw di Pulau Mansinam ditemukan selamat oleh tim rescue SAR.

Tim Rescue menyelamat 8 warga penumpang perahu yang mati mesin di perairan Mansinam. Tim Rescue di Rubber Boat 02 membantu perahu overload penumpang hampir terbalik, penumpang 25 orang. Posko Mansinam evakuasi warga pingsan dan sesak nafas ke KN SAR 244 Kumbakarna. Rubber Boat 03 dan 04 bantu 1 perahu patah, penumpang 14 orang dan 1 perahu mati mesin dengan penumpang 7 orang. Tim Rescue Rubber Boat 04 evakuasi perahu habis BBM penumpang 4 orang.

Tim Rescue Posko Pelabuhan umum evakuasi 1 orang umur 65 tahun yang pingsan dari kapal Kasuari  Pasifik IV dari Mansinam tujuan Manokwari. Rubber Boat 01 evakuasi perahu mati mesin berpenumpang 3 orang. Rubber Boat 01 evakuasi perahu mati mesin penumpang 20 penumpang keadaan selamat.

“Semua korban dapat diselamatkan,” jelas Randang saat ditemui disela-sela pelaksanaan tes CAR seleksi CPNS Basarnas di SMA Negeri 1 Manokwari, kemarin.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed