oleh

PLN Kaimana Datangkan Mesin dari Nabire

KAIMANA – Untuk minimalisir pemadaman bergilir yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kaimana, belum lama ini. Pemadaman bergilir dikarenakan, adanya kerusakan beberapa unit mesin di dua Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Diesel (PLTD), yang selama ini melayani kebutuhan listrik, di Kabupaten Kaimana yakni  mesin di PLTD Kaimana dan mesin di PLTD di Km 2. Sehingga pihak PLN Kaimana, mendatangkan mesin dari Nabire, Papua untuk solusi pemadaman tersebut.

“Kita susah berkoordinasi dengan pihak PLN Nabire, untuk datangkan mesin dan sudah kita operasikan. Dengan adanya mesin ini, kiranya bisa meminimalisir pemadaman bergilir, yang sempat kami lakukan belum lama ini,” Jelas Manager PLN Kaimana, Muhammad Puarada saat dikonfirmasi oleh Radar Sorong melalui saluran teleponnya, Rabu (5/2).

Dikatakan Puarada, selain mendatangkan mesin dari Nabire akan tetapi pihaknya juga berupaya memperbaiki mesin yang mengalami gangguan. Dan saat ini, masih menunggu suku cadang yang dipesan dari Pulau Jawa.

“Sudah kami pesan suku cadang, dan saat ini menunggu transportasi karena kami pesan dari pulau Jawa,” Terangnya.

Diakhir keterangannya Puarada berharap, agar masyarakat Kaimana selaku pelanggan setia PLN dapat bersabar dan bisa memahami kondisi yang terjadi. Serta dirinya selaku pimpinan berjanji akan, memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Saya berharap masyarakat Kaimana  bersabar atas pemadaman ini. Saya selaku pimpinan, akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan Kami akan tetap berupaya untuk mengoptimalkan tersedianya pasokan listrik di Kaimana sehingga bisa normal kembali seperti sebelumnya,” Jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed