oleh

Dandrem Kunker ke Kodim 1805 Raja Ampat

WAISAI– Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) ke Kodim 1805 Raja Ampat. Kunjungan tersebut disambut dengan tradisi adat Mansorandak (injak piring) sebagai ucapan selamat datang pertama kali di Kabupaten Raja Ampat dan tarian adat yang dipersembahkan sanggar Mbilim Kayam Waisai. Berlansung di halaman Makodim 1805 Raja Ampat, Selasa (04/02).

Turut menyambut orang nomor satu di jajaran Korem 181 PVT, Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf. Josep Paulus Kaiba, Kasdim 1805 Raja Ampat Mayor Inf. Yuli Agus Padang, para Perwira, Bintara, Tantama dan PNS Kodim 1805 Raja Ampat. Kedatangannya selain kunjungan kerja, juga sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Danrem 181/PVT baru kepada jajaran Kodim 1805 Raja Ampat.

Brigjen TNI. Yulius Selvanus dalam arahannya mengatakan, setelah mendengarkan paparan dari Dandim bahwa keamanan di wilayah Raja Ampat tidak ada kendala, dirinya salut dengan anggota TNI yang ada di Raja Ampat, dengan keterbatasan mampu melaksanakan tugas dengan baik, terbukti keamanan wilayah Raja Ampat selalu kondusif.

“Kepada semua Prajurit harus fokus dalam setiap melaksanakan tugas, karena fokus merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam menjalani tugas dan senantiasa menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI,” terangnya.

Dikatakannya, kepada para prajurit haruslah memanfaatkan kondisi sosial di Raja Ampat ini dengan baik, harus rendah diri dalam setiap menjalankan tugas. Jangan minder untuk menghadapi seseorang.”TNI harus mampu mengendalikan kondisi sosial yang ada, agar tujuan tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. Lakukan komunikasi sosial dengan siapa saja, pertahankan kondisi keamanan yang sangat kondusif ini,”ujarnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed