oleh

Bupati Hadiri Peringatan HUT PI di Pulau Mansinam

TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE, MAP menghadiri peringatan HUT Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua yang ke-165 Tahun Rabu (5/2) kemarin di Pulau Mansinam. Bupati Samsudin Anggiluli bersama dengan Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan serta sejumlah kepala daerah di Provinsi Papua Barat dan rombongan menuju Pulau Mansinam menggunakan kapal cepat West Papua dari Pelabuhan Fasharkan TNI-AL Biryosi. Peringatan HUT PI di Tanah Papua setiap 5 tahun diperingati dengan meriah serta mengundang kepala daerah se-Provinsi Papua Barat. Sebagian umat Kristiani dari kabupaten/kota se-Tanah Papua datang ke Pulau Mansinam untuk mengikuti peringatan HUT PI di Tanah Papua 5 tahun sekali yang jatuh pada tahun 2020 ini.

Sementara itu, peringatan HUT PI di tanah Papua yang ke-165 tahun diperingati warga jemaat GKI di Tanah Papua Klasis Teminabuan. Beberapa jemaat seperti GKI Maranatha Teminabuan, GKI Tiberias Seyolo dan GKI Syaloom Seribauw melaksanakan pawai obor untuk menyambut fajar Injil masuk di tanah Papua dan dilanjutkan dengan ibadah syukur. Namun beberapa jemaat hanya melaksanakan ibadah syukur HUT di Tanah Papua. Warga jemaat melantunkan puji-pujian sambil berjalan membawa obor. Setelah ibadah syukur HUT PI di Tanah Papua, warga jemaat GKI Maranatha Teminabuan makan bersama. Istri Bupati Ny.Beatriks Anggiluli, SE ikut dalam ibadah syukur menyambut fajar Injil masuk di Tanah Papua.

Pdt.Yohana Tetelepta, S.Th yang melayani ibadah syukur HUT PI di tanah Papua di GKI Maranatha Teminabuan Rabu kemarin mengajak umat Kristiani di Tanah Papua harus memberitakan Injil yang telah dibawa oleh kedua Hamba Tuhan Ottow dan Geissler pada 5 Februari 1855. Umat Kristiani memberitakan Injil tidak harus menjadi pendeta atau Majelis Jemaat atau Badan Pelayan Unsur Jemaat, melainkan memberitakan Injil melalui sikap, tutur kata dan perbuatan sesuai dengan apa yang diperintahkan Tuhan Yesus dalam Injil. Semua umat Kristiani mempunyai tanggung jawab untuk memberitakan Injil. Bahkan Rasul Paulus menegaskan dalam Kitab Injil ‘Celakalah Aku jika Aku Tidak Memberitakan Injil (I Korintus 9:16). (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed