oleh

Anak 11 Tahun Terjatuh dari Kapal

-Manokwari-497 views

MANOKWARI-Seorang anak berusia 11 tahun, Alberto Tenau dilaporkan hilang sesaat setelah terjatuh dari KM Sabuk Nusantara 81 yang berlayar dari Wasior, Teluk Wondama menuju Manokwari. Pelajar kelas 6 SD tersebut diduga terjatuh di perairan Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Senin, (3/2/2020) sekitar pukul 13.25 WIT.

Kejadian hilangnya Alberto Tenau setelah terjatuh dari kapal ini dilaporkan ke Polres Manokwari Selatan oleh Alberto Tenau. “Dilaporkan orang hilang jatuh dari KM Sabuk Nusantara 81 di laut Teluk Cederawasi Oransbari Kabupaten Mansel oleh Alberto Tenau,’’ ujar Kabid Humas  Polda  Papua Barat, AKBP Mathias Krey kepada wartawan, kemarin.

Kabid Humas membeberkan, pada Senin 03 Februari 2020 pukul 03.28 wit korban  Alberto Tenau terjatuh dari atas kapal KM Sabuk Nusantara 81 dari Wasior tujuan Manokwari. Korban terjatauh di perairan  dengan jarak 2 mil dari pesisir pantai.

Saat kejadian, cuaca buruk sedang melanda perairan Oransbari. Terjadi gelombang dan tiupan angin kencang sehingga menyebabkan korban mabuk laut.  Korban naik ke anjungan kapal tapi tidak ditemani oleh saksi satu maupun keluarga korban lainnya.

Korban diketahui tak ada di dalam kapal ketika sandar di dermaga Manokwari. “Ketika kapal KM Sabuk Nusantara 81 telah bersandar di pelabuhan Pelni manokwari, ternyata korban tidak ada,’’ ujar Krey.

Berdasarkan keterangan keluarga yang berangkat bersama korban dari Wasior, Alberto Tenau memiliki ciri-ciri dengan mengenakan celana panjang levis warna biru dan baju switer abu-abu. Keluarga korban sudah berupaya melakukan pencaharian terhadap korban dengan menyisir sepanjang pesisir laut Teluk Cendrawasih dari Manokwari, Oransbari hingga ke Ransiki namun belum membuahkan hasil. Polisi telah meminta keterangan tiga orang saksi, Samuael Mamoribo, Elena Keymas, Feri Mamaribo.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed