oleh

Ribuan Wisatawan Rohani Bertolak ke Mansinam

SORONG-Ribuan wisatawan rohani memadati KM Gunung Dempo yang bertolak dari Sorong ke Manokwari, Senin (3/2). Ribuan penumpang yang sebagian besar merupakan wisatawan rohani, untuk mengikuti peringatan HUT Pekabakaran Injil ke-165. Pihak otoritas pelabuhan Sorong mengakui terjadi lonjakan penumpang 30-40 persen dari hari biasannya. Mayoritas penumpang yang naik dari pelabuhan Sorong, merupakan penumpang tujuan Manokwari, bermaksud mengikuti perayaan HUT Pekabaran Injil di Pulau Mansinam.

Kepala Operasi PT. Pelni Cabang Sorong, Priyadi menyebut, jumlah penumpang yang diberangkatkan dengan KM Gunung Dempo sebanyak 1.300-an penumpang, padahal normalnya 700-an penumpang. “Terjadi kenaikan sekitar 30-40 persen dari normalnya,” kata Priyadi kepada Radar Sorong melalui sambungan telepon seluler, kemarin.

Lonjakan penumpang ini dinilai wajar karena standar keselamatan diatas kapal masih terpenuhi  “Kapasitas penumpang masih wajar karena keselamatan penumpang diatas kapal masih terpenuhi semua, kita juga sudah koordinasi dengan pihak KSOP,” ucapnya. Selain KM Gunung Dempo, sebagian wisatawan rohani yang ke Mansinam, sudah diangkut dengan KM Tidar pada Sabtu (1/2) lalu. “Kemarin di KM tidar itu sekitar 1.500-an penumpang, sedangkan yang di KM Gunung Dempo sekitar 1.300 an penumpang,” kata Proyadi.

Salah satu wisatawan rohani dari Sorong yang hendak ke Mansinam, Jekson Kambuaya melalui sambungan telepon seluler menggambarkan situasi diatas KM Gunung Dempo, bahwa semua dek hingga lorong-lorong kapal dipadati penumpang. Saking padatnya, bahkan ada yang rela tidur di sisi kiri-kanan kapal maupun di kafetaria kapal. Walaupun kapal padat, Jeckson mengaku perjalanan ini menyenangkan, karena berkesempatan bersama rekan-rekan, berlibur sekaligus merayakan momentum bersejarah Injil masuk di Tanah Papua. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed