oleh

Pembangunan RS Pratama Tambrauw Tepat Waktu

-Tambrauw-493 views

FEF– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jhon E.P Smas membeberkan, Kabupaten Tambrauw masuk nominasi pertama dalam merealisasikan pembangunan Rumah Sakit Pratama dengan baik dan tepat waktu, itu terlihat dari seluruh wilayah di Indonesia yang mendapatkan program resmi pembangunan Rumah Sakit Pratama menggunakan dana APBN.

Menurutnya, Rumah Sakit Pratama tipe D yang sudah dibangun di Distrik Fef, merupakan program APBN dan pihak dinas selalu mempresentasikan progresnya di tingkat pusat. Setelah presentasi progres, sebutnya, Kabupaten Tambrauw urutan pertama dalam penyelesaian pembangunan  Rumah Sakit Pratama tersebut.

“Inikan rumah sakit dari APBN dan selalu kami presentasikan progresnya. Jadi setelah presentasi, ternyata kami urutan pertama satu Indonesia dalam penyelesaian pembangunan rumah sakit tersebut,” jelasnya. Senin (3/2)

Disebutkannya, dengan penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Pratama ini, Kabupaten Tambrauw ibarat ‘mencuci wajah Provinsi Papua Barat’ karena sebelumnya, ada kabupaten lain yang sudah dipercayakan untuk membangunan rumah sakit tersebut, namun hingga saat ini tidak terealisasi dengan baik.

Diakui bahwa Kementerian Kesehatan sempat ragu untuk memberikan program APBN ini kepada Kabupaten Tambrauw, namun diperkuat dengan presentasi terus-menerus akhirnya program tersebut jatuh di Tambrauw.

“Kami di Tambrauw patut bersyukur karena awalnya diragukan, namun setelah dipercayakan, mampu menunjukan bahwa pembangunan RS Pratama Tambrauw diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” ungkapnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed