oleh

Pantau 3 Pemain Muda

JAYAPURA-Mempersiapkan skuad menghadapi Liga 1 Indonesia yang mulai bergulir akhir bulan ini, tim Mutiara Hitam yang sedang menjalani pemusatan latihan di Kota Batu Malang, melakukan ujicoba dengan salah satu klub lokal, Putra Jaya. Dalam laga ujicoba yang dilangsungkan di Lapangan Agrowisata Kota Batu Malang, Sabtu (1/2), skuad Mutiara Hitam ~julukan Persipura~ menang 7 gol tanpa balas.

Meski lawan hanya berstatuskan tim amatir, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago mengangkat jempol atas kemenangan telak yang diraih anak asuhnya. Jacksen sangat puas dengan penampilan anak asuhnya di laga uji coba perdana tersebut.  “Saya sangat puas dengan hasilnya. Meski kondisi pemain kita dalam tekanan fisik, tapi saya rasa sudah cukup baik,” kata Jacksen.

Juru racik asal Brasil ini menilai timnya sudah terlihat padu dalam mengorganisir skema yang diinginkan. Boaz Solossa dan kolega sudah menjalankan skema yang didapat sewaktu latihan dengan sangat baik. “Sangat bagus, kita memang minta kepada mereka untuk menerapkan beberapa hal yang mereka dapat dalam latihan, dari aspek permainan mereka sudah menjalankan dengan baik,” tandasnya. 

Skuat Persipura rencananya akan kembali menggelar empat laga uji coba, termasuk beruji tanding dengan tim-tim Liga 1. Jacksen Tiago menaruh harapan kepada tiga pemain muda yang tengah menjalani seleksi dalam skuatnya.  Ia berharap pemain-pemain muda tersebut bisa menunjukkan performa impresif. Tiga pemain muda tersebut yakni Wulf Kluivert Shevchenko Horota (19), Yosse Maniagasi (21) dan Hany Kobak (18), yang tengah berada di Kota Batu Malang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Boaz Solossa Cs. 

Jacksen sangat berharap ketiganya menunjukkan performa impresif agar bisa masuk dalam daftar 30 pemain yang akan didaftarkan pada kompetisi Liga 1 2020. “Akan kita pantau mereka selama di sini (Malang). Kalau sesuai dengan yang kita harapkan, mereka akan masuk menjadi bagian 30 pemain yang akan kita daftarkan ke liga nanti. Kita berharap mereka bisa menunjukkan performa yang positif,” ucap Jacksen. Saat ini, Persipura sudah memiliki 27 pemain dalam skuat utama, 17 diantaranya merupakan pemain lama, 9 pemain baru dan satu pemain yang dipromosikan dari Persipura U-20.  (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed