oleh

Kodim Manokwari Periksa Kendaraan Dinas

-Manokwari-201 views

MANOKWARI-Komando Distrik Militer (Kodim) 1801/Manokwari melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua dan roda empat. Perwira Seksi Logistik Kodim 1801/Manokwari Mayor Inf Irwan Suwarna memimpin pemeriksaan bersama sejumlah stafnya, di lapangan apel Makodim 180, Senin (3/2/2020).

Mayor Inf Irwan Suwarna kepada wartawan, mengatakan, pemeriksaan kendaraan bermotor ini meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM), STNK, dan kelengkapan kendaraan lainnya. Dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor ini diharapkan setiap prajurit pemegang kendaraan dinas terhindar dari pelanggaran lalu lintas, bahkan juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat tertib dalam berlalu Lintas.

Kegiatan ini rutin berlangsung setiap triwulan. “Untuk memastikan kendaraan dinas milik Kodim tetap berkualitas baik sehingga layak untuk digunakan. Demikian yang diserahi tanggung jawab memiliki SIM,”  kata Irwan Suwarna.

Selain kelengkapan administrasi, pemeriksaan juga meliputi  kebersihan kendaraan, kelengkapan kendaraan, mesin, oli. “Semuanya harus dipastikan dalam kondisi baik dan lengkap, agar dapat menunjang kegiatan rutin anggota,’’ ujarnya lagi.

Total kendaraan dinas ada 43 kendaraan terdiri dari 12 unit mobil dan 31 unit sepeda motor yang diperiksa kelengkapan baik mesin maupun surat-suratnya. Dari kendaraan yang diperiksa umumnya dalam kondisi baik, yang memegangnya pun memiliki surat-surat.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed