oleh

‘Kekuatan’ Kodim Raja Ampat Bertambah

-Raja Ampat-200 views

WAISAI– Awal tahun ini Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) kembali menugaskan sebanyak 700 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) di Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII Kasuari. 

Penugasan 700 Satgas BKO tersebut, tak lain ikut menjaga dan mengawal stabilitas keamanan di Provinsi Papua Barat. Hal itu disampaikan Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf. Josep Paulus Kaiba, kepada sejumlah wartawan di waisai baru baru ini.

“Penugasan 700 satgas BKO yang ditugaskan dari Mabes TNI itu, telah tiba di Kodam XVIII Kasuari di Manokwari, dan sedang mengikuti pembekalan sebelum disebarkan ke seluruh Kodim di kabupaten/kota di Papua Barat,” bebernya

Dijelaskannya, dari 700 person el BKO, nantinya disebar dan ditugaskan di sejumlah Kodim wilayah Kodam XVIII Kasuari, termasuk Kodim 1805 Raja Ampat yang juga mendapat jatah pasukan 80 personel.

“Satgas BKO dari Mabes TNI AD sebanyak 700 personil sudah tiba di manokwari dan sementara sedang mengikuti pembekalan selama kurang lebih dua minggu. Dari 700 personil yang disebarkan disejumlah Kodim wilayah Kodam XVIII kasuari, Kodim 1805 Raja Ampat juga mendapat jatah sebanyak 80 personil,” ujarnya

Dikatakannya, 80 personel BKO, nantinya akan disebarkan di 15 Koramil yang ada di wilayah hukum Kodim 1805/Raja Ampat. “Jadi setelah mereka (prajurit BKO) selesai pembekalan di Kodam Kasuari, bulan Februari 2020 masuk ke seluruh Kodim. Kalau di Raja Ampat nanti mereka kami tempatkan di 15 Koramil yang ada di Kodim 1805,” jelasnya

Menurutnya, kehadiran prajurit Satgas BKO TNI AD ini juga, nantinya akan mengisi sejumlah Kodim Persiapan di wilayah-wilayah pemekaran di Papua Barat, dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah setempat untuk menjaga stabilitas keamanan.

“Saya (Dandim) berharap dengan kehadiran personel Satgas BKO yang ditempatkan di setiap Koramil di Raja Ampat, membuat masyarakat lebih dekat dengan TNI dalam melakukan hal-hal yang positif. TNI harus bersatu dengan masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjaga citra TNI agar tidak merugikan masyarakat,”tandasnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed