oleh

Inspektorat: Tidak Ada Pelanggaran Penggunaan DD

KAIMANA – Sejak tahun 2020 sampai dengan awal bulan kedua tahun 2020, Inspektorat Kabupaten Kaimana belum menerima pengaduan masyarakat tentang adanya dugaan penyalah gunaan Dana Desa (DD). Dengan belum adanya laporan masyarakat, maka pihak inspektorat Kaimana berharap selama tahun 2020, tidak ada pelanggaran  penggunaan dana desa. Yang berujung pada laporan masyarakat, yang mengarah kepada dugaan penyalah gunaan dana desa. 

“Sejak Januari sampai dengan awal Februari 2020 ini, belum ada laporan tentang penyalah gunaan dana desa. Mudah – mudahan tidak ada laporan selama tahun 2020 ini, artinya kalau tidak ada laporan asumsi kami. Bahwa pelaksanaan, serta penggunaan dana desa dilapangan baik – baik saja,” Jelas Kepala Inspektorat Kaimana Fredy Susanto Zaluchu, kepada awak media di Kantor Bupati Kaimana, Senin (3/2). 

Dikatakan Fredy, jika pihaknya akan lebih gencar dan fokus melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan dana desa. Meski demikian, menurut fredy tidak semua kampung akan didatangi oleh pihaknya untuk melakukan sosialisasi. Namun akan dilakukan, dengan dijadikan sampling dari beberapa kampung yang ada. 

“Pada prinsipnya, pada tahun ini kami  sudah mulai fokus. Walaupun pemeriksaanya hanya sampling, akan tetapi ada fokus kita untuk melihat penggunaan dana desa ini secara mendetail. Karena memang kita juga, masih terbatas pada sumber daya manusianya,” pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed