oleh

Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPD Diumumkan

KAIMANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana, Senin (3/2) mengumumkan hasil seleksi penelitian administrasi calon Panitia Pemilihan Distrik (PPD), di 7 Distrik yang ada di Kabupaten Kaimana. Total keseluruhan calon anggota PPD di 7 Distrik tersebut, yang dinyatakan lolos seleksi tertulis sebanyak 70 orang dari  136 peserta yang mengikuti seleksi tertulis. 

Penetapan hasil seleksi tertulis calon anggota PPD ini,  berdasarkan hasil rapat pleno yang dituangkan dalam berita acara dengan nomor, 71 /PP.04.2-BA/9208/KPU – KAB/I/2020. Tentang penetapan hasil seleksi tertulis calon anggota PPD. 

“Bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi tertulis ini, selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara. Dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Februari 2020. Di Kantor KPU Kaimana,” Jelas Ketua KPU Kaimana Kristianus Maturbongs, melalui press reales yang diterima Radar Sorong, Senin (3/2). 

Dikatakan Ketua KPU Kaimana, pihaknya akan memberikan materi seleksi wawancara yang akan diuji, saat seleksi nantinya yakni materi yang berkaitan rekam jejak calon PPD. Pengetahuan tentang Pemilu, yang mencakup tugas wewenang dan kewajiban PPD. 

“Ada juga materi yang berkaitan dengan penelitian syarat dukungan calon perseorangan, teknis pemungutan suara, perhitungan perolehan suara dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara, dan terakhir klarifikasi tanggapan masyarakat,” katanya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed