oleh

BPK PB Lakukan Audit Internal OPD Kaimana

KAIMANA – Terhitung sejak Senin 3 Februari 2020, sampai dengan 20 hari mendatang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kantor Papua Barat melakukan pemeriksaan, dan audit internal setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Kabupaten Kaimana. 

Adanya audit oleh BPK tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kaimana Rita Teurupun, S. Sos mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD dan Bendahara, untuk tidak meninggalkan daerah  untuk kepentingan dinas jika tidak terlalu penting. Hal ini menurutnya jika ada hal – hal yang perlu mendapat penjelasan, baik dari pimpinan OPD maupun bendahara terkait dengan hasil audit BPK, mudah untuk diklarifikasi. 

“Terkait dengan adanya pemeriksaan dan audit intern oleh BPK, yang berlangsung selama 20 hari. Memang biasanya 30 hari, akan tetapi sekarang sudah berubah menjadi 20 hari. Saya telah mengimbau kepada, seluruh pimpinan OPD dan bendahara. Untuk tidak melakukan perjalanan dinas luar, jika memang tidak terlalu penting. Karena ada perlu penjelasan dari pimpinan OPD, “ Jelas Sekda Kaimana Rita Teurupun, S. Sos kepada awak media di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Senin (3/2/2020). 

Dikatakan Rita, untuk mendukung audit intern tersebut maka pihaknya telah melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD dan bendahara. Sehingga mulai Selasa (4/2), setiap OPD sudah menyiapkan dokumen keuangan sejak bulan Januari 2019 sampai dengan Desember 2019 lalu. 

“Hari ini mulai audit, besok dokumen dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2020, sudah harus dimasukan ke sekertariat BPK di kantor BPKAD,” katanya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed