oleh

Polda Gerebek 3 Lokasi Pembuat Miras

-Manokwari-76 views

MANOKWARI-Tiga lokasi tempat memproduksi minuman keras (miras) lokal digerebek personel Direktorat Reserse Narkoba Polda  Papua Barat. Dalam penggerebekan ini polisi berhasil menangkap 3 pelaku pembuat miras lokal, berinisial DM (65 tahun), serta dua ibu rumah tangga, NK (26 tahun) dan WM (40 tahun).

Kapolda  Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey kepada wartawan, Minggu (2/2/2020) mengatakan, penggerebekan pada 2 lokasi yang memproduksi miras lokal di perumahan  belakang Pengadilan Negeri Manokwari dan 1 lokasi di Anday, Distrik Manokwari Selatan, Jumat (31/1) siang sekitar pukul 11.00 WIT.

“Personel Ditresnarkoba yang melakukan kegiatan operasi gabungan menggerebek dua lokasi pembuatan miras jenis balo. Tiga warga berhasil diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas.

Status dan usia ketiga tersangka menarik, tersangka pertama laki-laki sudah berusia lanjut berinisil DM kelahiran 18 Februari 1955, berprofesi sebagai tukang bangunan beralamat di Jalan Pahlawan Sanggengn. Sedangkan dua tersangka lainnya, NK dan WM wanita berprofesi ibu rumah tangga.

Saat dilakukan penggerebekan tak ada perlawanan. Selain mengamankan tersangka polisi juga menemukan sejumlah barang bukti. Penggerebekan di komplek perumahan belakang Kantor Pengadilan Negeri Manokwari dengan tersangka DM , 4 buah jergen 5 liter,  2 buah ember besar, 1 buah gayung, 1 buah saringan, 1 buah corong, 1 buah rantang. Barang bukti dari tersangka NK berupa 8 buah jergen 5 liter dan 1  ember besar. Dari  tersangka  WM,  24  botol aqua, 1 ember besar,  1 buah saringan dan 1 buah corong.

Kabid Humas membeberkan, penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat. Pada  Senin (27/1) Tim 2 Opsnal Ditresnarkoba mendapat laporan bahwa di 2 tempat tersebut sering membuat mengolah dan memperjualbelikan miras lokal jenis balo sehingga di lakukan penyelidikan.

“Setelah mendapatkan informasi A1 kemudian dilaporkan kepada pimpinan untuk diambil tindakan. Pada hari Jumat tanggal 31 Januari 2020 sekitar jam 11.00 wit, tim gabungan  Ditresnarkoba Sabhara dan Propam Polda PB  melakukan penggrebekan 3 lokasi pembuatan miras lokal jenis balo tersebut. Dan telah diamankan 3 tersangka beserta barang bukti,’’ ujar Krey.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed