oleh

LPPD Raja Ampat Siap Bersaing di Pesparawi XIII

-Sorong Raya-121 views

WAISAI– Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Raja Ampat saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIII se-tanah Papua di Kabupaten Mimika, 12-20 Juni 2020 mendatang.

Ketua I LPPD Kabupaten Raja Ampat, Ferdinand Rumsowek, mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan untuk kontingen Pesparawi Kabupaten Raja Ampat dapat tampil maksimal di Mimika pada Juni mendatang.

 “Untuk mengikuti Pesparawi di Mimika, kami dari Pemerintah Kabupaten Raja Ampat memulainya dari tahapan audisi,”terang Ferdinand Rumsowek, saat ditemui di halaman gedung Gereja Alfa Omega Waisai baru baru ini.

Dikatakannya, semula LPPD Raja Ampat telah mempersiapkan 10 kategori lomba untuk diikuti, namun karena terkendala masalah teknis dalam latihan dan penganggaran, membuat pihaknya melakukan evaluasi ulang, sehingga terjadi pengurangan kategori lomba yang diikuti.

Menurutnya, dari 10 kategori yang semula ditetapkan, kemudian melalui evaluasi pengurus LPPD Raja Ampat, akhirnya memutuskan menjadi 4 kategori yang telah siap mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi pada Juni 2020 mendatang.

Dari keempat kategori lomba yang ditentukan tersebut, adalah merupakan target dari pengurus LPPD Raja Ampat untuk dapat meraih medali Champion. Empat kategori tersebut adalah paduan suara sejenis wanita dewasa, paduan suara etnik, solo putra dan kategori remaja.

Ia menambahkan, persiapan perlombaan Pesparawi 2020 ini sudah dari Juli 2019 lalu, sejak terbentuknya kompisisi pengurus LPPD Raja Ampat yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan tahapannya sejak bulan September 2019, sekaligus dengan tahap audisi.

“Kami berharap dari 4 kategori yang dilombakan pada Pesparawi ke XIII nanti, pihaknya menargetkan raih 2 medali Champion. Ia juga minta dukungan dari masyarakat Kabupaten Raja Ampat sekaligus mendoakan persiapan selama masa latihan berlangsung,” tandasnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed