oleh

Kantor Sekertariat NU Kabsor Diresmikan

-Metro-90 views

AIMAS– Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) ke-94, Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan meresmikan gedung Sekertariat PCNU Kabupaten Sorong yang berlokasi di Jalan Wortel, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas Unit 2 pada Sabtu (1/2) pagi ditandai dengan pengguntingan pita. 

Bupati Sorong, Dr.Johny Kamuru,S.H.,M.Si menyampaikan, Harlah menjadi momen untuk menunjukkan kehidupan bertoleransi antar umat beragama. Dimana Kabupaten Sorong menjadi penyumbang terbesar dalam pencapaian Provinsi Papua Barat sebagai nomor 1 dalam toleransi umat beragama di Indonesia. 

Pembangunan gedung PCNU tersebut, disampaikan Bupati Sorong, PCNU Kabupaten Sorong terus menunjukkan eksistensi dari perjuangan pendiri sebelumnya. “Ini menjadi hadiah ulang tahun di Harlah ke-94 PCNU,” terangnya.

Sementara itu, Ketua NU Kabupaten Sorong, Rofiul Amri,S.Pdi.,M.Pdi menyampaikan, tidak hanya pendirian bangunan gedung, upaya NU untuk menunjukkan kemandiriannya, salah satunya dengan kotak infaq NU. Dimana, mulai dari Februari hingga 10 Oktober, NU mengambil partisipasi umat untuk ikut dalam proses mukhtamar pergantian pengurus besar NU di Jakarta dengan target Rp 250 juta. 

“Seperti digulirkan kotak infaq pasca bencana di Jayapura dengan jumlah Rp 100 juta, kali ini kita tingkatkan target sebesar Rp 250 juta,” jelasnya. 

Pembangunan gedung sendiri dimulai dari tahun 2016 dengan anggaran yang diberikan oleh Mantan Bupati Sorong, Stepanus Malak sebesar Rp 200 juta untuk dilakukan pondasi dan timbun serta struktur tulang tiang. Kemudian diberikan lagi bantuan Rp 200 juta oleh Pemerintah Kabupaten Sorong saat kepemimpinan Bupati Johny Kamuru. 

Sementara itu, melalui dana konstituen melalui Anggota DPRD Provinsi Papua Barat, Gubernur Papua Barat menyerahkan bantuan Rp 400 juta untuk pembangunan gedung lantai 1 dengan luas 12 x 22 meter.  “Sudah habis sekitar Rp 800 juta untuk seluruh gedung dengan 6 ruangan yang bisa ditempati,” kata Rofiul. 

Rangkaian Harlah NU selain dilakukan peluncuran kotak infaq (Koin), Mukhtamar NU ke-34, Istighosah, pementasan wayang kulit oleh dalang Kyai Ahmad Sodiq, dan khitanan massal yang diikuti oleh lebih dari 40 anak. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed