oleh

Kantor Gubernur Jadi Destinasi Wisatawan Lokal

-Manokwari-60 views

MANOKWARI-Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa meminta kepada para ASN (aparatur sipil negara) ikut menjaga kebersihan menjelang peringatan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua, 5 Februri 2020. Aksi-aksi kebersihan harus terus dilakukan di sejumlah tempat, termasuk di sekitar kompleks kantor gubernur, di Arfai.

Werinussa kepada wartawan mengatakan, himbauan agar ASN ikut bekerja bakti membersihkan kota Manokwari merupakan instruksi gubernur. ‘’Sesuai arahan Bapak Gubernur, aksi bersih-bersih juga dilaksanakan di kawasan perkantoran provinsi, terutama di sekitar kantor gubernur,’’ ujar Werinussa di halaman kantor gubernur.

Asisten 2 mengatakan, masyarakat yang mendiri peringatan HUT PI di tanah Papua, 5 Februari tak hanya akan berkunjung ke Pulau Mansinam, tetapi juga di beberapa lokasi wisata di Manokwari. Kantor Gubernur  yang berada di atas bukit Arfai diperkirakan akan menjadi sasaran kunjungan wisatawan dari berbagai kota di  tanah Papua ini. Mereka tak  hanya sekedar berkunjung tetapi juga foto-foto.

Mengantisipasi kunjungan ini lanjut Welkias, halaman kantor gubernur dan kantor lainnya harus dibersihkan. “Lokasi kantor gubernur ini kadang-kadang dijadikan destinasi untuk foto-foto. Sehingga kita harus tunjukkan kebersihan,” ujarnya.

Sementara itu, Komunitas Air bersama Kwarda Pramuka Papua Barat dan prajurit TNI BKO Koramil Persiapan, Sabtu membersihkan sampah di peraiaran Manokwari, Pulau Mansinam dan Pulau Lemon.  Kerja bakti juga dilakukan di sejumlah ruas jalan di dalam kota.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed