oleh

Kadistrik Saklma Harus Dijabat Putra Asli

-Sorong Raya-103 views

 TEMINABUAN – Jabatan Kepala Distrik (Kadistrik) Salkma saat ini kosong, sehingga tugas kepala distrik dilaksanakan oleh Sekretaris Distrik Yunus Djarfi, SH. Namun masyarakat menyangka bahwa Yunus Djarfi sudah menjadi Kadistrik Salkma defenitif. Untuk itulah masyarakat Salkma meminta jabatan Kadistrik Salkma harus diisi oleh putra asli Salkma yang saat ini mengabdi di Pemkab Sorong Selatan (Sorsel).

Demikian tuntutan warga Salkma yang disampaikan dalam pertemuan bersama jajaran Pemkab Sorsel baru-baru ini di gedung SD Negeri Salkma. Tuntutan warga Salkma tersebut akhirnya disepakati bersama dengan jajaran Pemkab Sorselyakni Asisten I TataPemerintahan Setda Kabupaten Sorsel Yosep Bless, SH, MH dan Kepala Badan (Kaban)Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Petronela Krenak,S.Sos.

Pertemuan yang juga dihadiriKabag Tata Pemerintahan Setda Hengky Saflafo, S.IP, MAP;Kabag Humas Epy Antoh S.Sos; PltKadistrikSalkma Yunus Djarfi dan Kapolpos KlamitD Sadai tersebut menyepakati beberapa hal antara lain masyarakat Salkma bersedia menerima PltKadistrik Yunus Djarfi melaksanakan tugasnya,KadistrikSalkma definitif harus dijabat oleh anak putra asli Salkma, rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dalam rangka Pilkada Kabupaten Sorsel tahun 2020 harus diisi putra-putriSalkma dan Pemda diminta memberi perhatian serius terkait keaktifan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Distrik Salkma. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam berita acara dan ditandatangani bersama.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Tata Pemerintahan Yosep Bless, SH, MH menjelaskan, Pemkab Sorsel akan melantik anak asli asal Distrik Salkma menjadi Kadistrik Salkma, tetapi yang bersangkutan harus memenuhi aturan ASN.Sementara aspirasi dari masyarakat Salkma terkait PDD pihaknya akan berkoordinasi dengan KPUD agar putra-putri asal Distrik Salkma yang mengisi anggota PPD guna menyerap sarjana di lingkungan masyarakat Salkma. Sedangkan yang berkaitan keaktifan ASN di wilayah Distrik Salkma akan ditindaklanjuti. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed