oleh

Hotel ACC Rampung 99 %

-Ekonomi-87 views

AIMAS – Hotel milik Pemerintah Kabupaten Sorong yang berada di lingkungan Gedung Aimas Convention Centre (ACC) rencananya akan dioperasikan tahun ini. Persiapan hotel sendiri telah mencapai 95%. “Ditargetkan tahun ini beroperasi, karena pengerjaannya sekarang sudah mencapai 95 persen,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sorong, Sukadi kepada wartawan di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. 

 Pengelolaan hotel tersebut, nantinya tidak dikelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten Sorong. melainkan pihak kedua yang selama ini sudah cukup banyak melirik kehadiran Hotel tersebut. Dari sekian banyak managemen yang melirik hotel tersebut, seluruhnya akan melalui proses lelang dan melalui Momerendum of Understanding (MoU). “Lebih dulu akan dilakukan lelang online yang terbuka untuk umum,” ucapnya. 

 Selanjutnya akan dilakukan system bagi hasil antara pihak pengelola dan Pemerintah Kabupaten Sorong sesuai dengan aturan dan kajian serta kesepakatan antara keduanya. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sorong saat ini masih dalam tahap penyelesaian bangunan Hotel ACC tersebut. 

 Diharapkan, hotel yang telah dibagun sejak Tahun 2014 dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar dan membuka lapangan pekerjaan serta ikut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed