oleh

Dosen Ditemukan Tak Bernyawa

JAYAPURA-Gusti Ngurah Suarsana (55) yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Jayapura, ditemukan tak bernyawa di dalam rumah eks Kantor Lembaga Parisada Hindu Skyland Distrik Jayapura Selatan, Jumat (31/1). Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK,M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu,SH yang dikonfirmasi Radar Sorong membenarkan adanya temuan jenazah korban di salah satu rumah di Pura Surya Buana Skyland. 

Dikatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban, namun diduga korban meninggal karena penyakit yang diideritanya. Dari hasil visum luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. “Belum diketahui penyebab kematian korban, namun dugaan kuat dari penyakit yang diderita korban. Jenazah sudah dilakukan visum luar di RS Bhayangkara namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pagi tadi (Kemarin,red) jenazah korban diberangkatkan menuju Denpasar Bali,” kata Yosias Pugu, kemarin (2/2).

Dikatakannya, berdasarkan  keterangan saksi I Putu Gede Semara Jaya (30) menyampaikan bahwa korban menderita penyakit gula dan beberapa hari lalu sempat menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit.  Kematin korban pertama kali diketahui oleh saksi I Gede Ngurah sekitar pukul 21.00 WIT, Jumat (31/1) malam. Saat itu, saksi ingin membangunkan penghuni rumah (korban) namun tidak ada jawaban, sehingga saksi berusaha melihat ke dalam rumah melalui jendela menggunakan senter dan didapati korban sudah tergeletak di lantai. 

“Melihat hal itu, saksi memberitahu rekannya I Putu Gede Semara Jaya dan Kadek Yobi Dewantara untuk membantu mendobrak pintu depan rumah selanjutnya menghubungi penanggungjawab Pura dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Jayapura Selatan guna penanganan lebih lanjut,” jelas AKP Yosias Pugu. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed