oleh

Undang Jokowi Hadiri HUT PI di Mansinam

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri peringatan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-165 yang akan dipusatkan di Pulau Mansinam Manokwari, 5 Februari 2020. Pemprov Papua Barat dan panitia kini menunggu informasi dari Setneg (Sekeretaris Negara) terkait kepastian kedatangan Presiden Joko Widodo.

                Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa berharap beberapa hari ke depan sudah ada informasi apakah Presiden Jokowi bersedia menghadiri peringatan HUT PI atau tidak. “Kami masih menunggu konfirmasi dari Setneg. Kita semua berharap presiden dapat menghadiri peringatan HUT PI ke-165,” katanya kepada wartawan usai apel pagi, Jumat (31/1).

                Selama ini lanjut Werinussa, baru Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menghadiri peringatan HUT PI di Pulau Mansinam. Tak hanya sekali, SBY dua kali datang ke Pulau Mansinam sekaligus meresmikan Situs Pekabaran Injil. “Surat undangan untuk Presiden sudah disampaikan jauh-jauh hari. Kita harapkan satu dua hari ini sudah ada  informasi dari Setneg. Kita berharap Presiden yang hadir langsung, kalaupun ada yang mewakili perlu kita tahu segera untuk persiapan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT PI di Tanah Papua ke-165, Drs Nataniel Mandacan,MSi mengatakan, pihaknya mengundang sejumlah tokoh nasional maupun cicit misionaris Ottow dan Geissler untuk menghadiri peringatan HUT PI di Mansinam. Diperkirakan ada 10.000 warga yang akan menghadiri dan memeriahkan ibadah syukur HUT PI.

Panitia menyediakan beberapa kapal untuk penyeberangan ke Mansinam. Warga yang ingin menyeberang dengan kapal, bisa naik melalui pelabuhan Pelni. Selain itu, ada penyeberangan transportasi laut di Pantai Kwawi maupun Wirsi dan Sanggeng. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed