oleh

Pramuka Kwarda PB Bantu Persiapan HUT PI

-Manokwari-137 views

MANOKWARI-Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Papua Barat ikut membantu mempersiapkan peringatan HUT PI (Pekabaran Injil) di Tanah Papua ke-165 dengan membentuk  Bhakti Pramuka. Mereka melaksanakan kerja bakti, dan kegiatan lainnya membantu kelancaran peringatan HUT PI.

Bakti Pramuka ini diawali dengan ikut kerja bakti, Jumat (31/1/2020) bersama ASN  Pemkab Manokwari dan Prov Papua Barat. Sebanyak 1.000 kader pramuka berasal dari 56 gugus depan (Gudep) diturunkan bekerja bakti di dalam kota Manokwari. “Juga disediakan 1.000 kantong sampah, 1.000 sarung tangan dan 1.000 penutup hidung (masker),’’ ujar Ny Yuliana Mandacan, Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat Kwarda Pramuka Provinsi Papua Barat, kemarin.

Kerja bakti akan dilanjutnya, Sabtu (1/2) hari ini dengan sasaran membersihkan sekitar perairan Manokwari. Kegiatan ini akan melibatkan Komunitas Air dan 700 prajurit TNI-AD  yang sedang dipersiapkan sebagai BKO Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

‘’Kami Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat selenggarakan beberapa kegiatan untuk sukseskan HUT  Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-165. Salah satunya kerja bakti yang hari ini dilaksanakan,’’ ujar istri dari Drs Dominggus Mandacan, Gubernur Papua Barat  ini.

Membantu persiapan ibadah syukur HUT PI di Pulau Mansinam pada 5 Februari, Kwarda Pramuka Papua Barat akan menyiagakan personelnya. Membantu penyeberangan ke Pulau Mansinam hingga selesai acara peringatan.

Kwarda juga menempatkan sekitar 200 pramuka menginap di Pulau Mansinam mulai 3 Februari. Akan diturunkan pramuka dari Saka Bhayangkara 40 orang, Saka Kartika 40 orang dan Gudep SMP Vilanova 100 orang serta pengurus Kwarda Pramuka Prov Papua Barat membantu kebersihan, akan berada di Mansinam hingga 6 Februari.

“Mengapa sampai tanggal 6 Februari, dengan pertimbangan saat puncak acara 5 Februari akan banyak sampah. Nah, salah satu tugas pramuka membantu membersihkan kembali Pulau Mansinam sehari setelah perayaan. Sejak tanggal 3 Februari pramuka sudah berkemah di Mansinam,’’ ujarnya.

Wakil Kwarda Pramuka Papua Barat menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Anak Air dan prajurit TNI-AD yang membantu membersihkan kota Manokwari, Pulau Mansinam serta perairan. ‘’Komunitas Air dan 700 prajurit TNI-AD akan bergerak mulai dari pantai Sanggeng membersihkan sampah di perairan,’’ ujarnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed