oleh

Dinkes Kabsor Galakkan Hidup Sehat

-Metro-61 views

AIMAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong (Dinkes Kabsor) menggelar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui senam dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Apel Kantor Bupati Sorong, Jumat (31/1). 

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Mustika Ahmad B menyampaikan, untuk Germas kali ini, difokuskan pada 3 program yang mulai disosialisasikan kepada seluruh ASN Kabupaten Sorong yakni, pemeriksaan kesehatan, aktifitas fisik dan meningkatkan makan sayur dan buah. 

“Ada 3 program yang kami fokuskan dan mulai disosialisasikan ke ASN Pemerintah Kabupaten Sorong, sebagai contoh awal hidup sehat,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan diantaranya, pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah serta pemeriksaan HIV bekerja sama dengan Yayasan Sorong Sehati. Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan melalui pengambilan darah yang hasilnya langsung diketahui. 

“Tidak perlu waktu lama, pemeriksaannya sebentar saja dan langsung diketahui hasilnya, jadi tidak perlu menunggu lama,” ucapnya.

Kedepannya ia berharap agar sosialisasi germas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong dapat dilakukan secara berkelanjutan. Dimulai dengan senam sehat, baik senam jantung ataupun senam lainnya. Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis, diharapkan dapat dilakukan dalam 3 bulan sekali. “Kalau diperbolehkan pemeriksaan kesehatan dilakukan per 3 bulan,” tuturya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed