oleh

Persipura Bakal Diuji Klub Luar Negeri

JAYAPURA-Skuat Persipura Jayapura yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu Malang, rencananya akan memulai laga uji coba perdananya pada akhir pekan ini sebagai persiapan mengarungi Liga 1 musim kompetisi tahun 2020. 

Tim Mutiara Hitam ~julukan Persipura~, rencananya akan menjalani sejumlah laga ujicoba menghadapi klub amatir, klub Liga 2 dan Liga 1 Indonesia, hingga menjajal tim dari luar negeri. “Saya rencanakan bisa beruji coba sebanyak lima kali. Pertama itu dengan dua tim amatir, yang ketiga dengan klub Liga 2 dan dengan Liga 1,” kata pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, kemarin.

Pihaknya lanjut Jacksen, juga tengah melakukan koordinasi dengan salah satu tim luar negeri. Jika koordinasi berjalan lancar, Persipura bakal melakukan uji coba dengan salah satu tim luar negeri. Namun demikian, Jacksen belum membeberkan tim-tim mana yang akan dijajal Persipura dalam laga ujicoba sebelum memasuki kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya mulai bergulir 29 February mendatang. “Kita juga ada mencoba kontak dengan salah satu tim luar negeri. Seandainya jadi, kita akan ujicoba dengan tim luar negeri, ada wacana seperti itu,” jelasnya..

Ditambahkan, pihaknya akan mencoba menawarkan laga ujicoba dengan sejumlah klub Liga 1 asal Jawa Timur seperti Persik Kediri, Persebaya Surabaya dan Arema FC. “Kalau ada kepastian dalam waktu dekat soal itu kita akan coba,” ucapnya.  Akhir pekan ini lanjut Jacksen, Persipura Jayapura akan menjajal salah satu tim amatir di Kota Malang untuk memulai rangkaian laga uji coba. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed