oleh

WAKASAD akan Tinjau Kodim Persiapan Maybrat

-Manokwari-73 views

MANOKWARI-Kepala Seksi Operasi Korem 181/PVT Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, S.I.P, M.Si dan Kepala Seksi Teritorial Korem 181/PVT Kolonel Inf Luhut B. Sidabariba, S.I.P meninjau kesiapan Kodim Persiapan Maybrat dan Kodim Persiapan Sorong Selatan. Lokasi Kodim Maybrat direncanakan di Kampung Mefkajim, Kelurahan Ayamaru Distrik Ayamaru.

Sedangkan lokasi Kodim Persiapan Sorong Selatan di Kampung Warunggei Distrik Wayer. Rencana kedua Kodim Persiapan ini akan ditinjau  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dalam waktu dekat.

Kepala Penerangan (Kapendam) XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri kepada wartawan, Kamis (30/1/2020) menjelaskan, Kodim Persiapan Maybrat dan Kodim Persiapan Sorong Selatan masih ditemui banyak kekurangan dan kendala. Kodim Persiapan Maybrat kendala yang ditemui yaitu alat penerangan seperti listrik, air serta tembok dan lingkungan sekitar perkantoran yang belum bersih.

Untuk Kodim Persiapan Sorong Selatan kekurangan dan kendala yang ditemui yaitu adanya air belum berfungsi dengan baik serta perkantoran dan lingkungan belum bersih. “Segera melaksanakan pembersihan perkantoran dan lingkungan secara maksimal, perumahan segera diisi dan ditempati, fungsikan perkantoran Kodim sesuai dengan fungsinya dan melakukan aktifitas sesuai dengan kemampuan yang ada dan apabila ada hambatan dilapangan, agar segera dilaporkan,” ujarnya.

Sementara dalam peninjauan medan lokasi Helipad sesuai rencana akan digunakan sebagai pendaratan helikopter yang ditumpangi oleh Wakasad, berjarak jarak 13 Km dengan waktu tempuh 18 menit ke lokasi Kodim Persiapan Maybrat.

Untuk alternatif pertama berada di halaman Kantor Bupati Sorong Selatan dengan jarak ke lokasi Kodim Persiapan Sorong Selatan sejauh 15 Km dengan waktu tempuh 20 menit.(***/lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed