oleh

Satlantas Sorsel Antar SIM ke Warga

-Manokwari-107 views

MANOKWARI-Satuan Polisi Lalulintas Polres Sorong Selatan (Sorsel) melakukan inovasi dalam pelayanan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi).  Beberapa anggota Satlantas mengantarkan SIM kepada masyarakat yang telah melalui proses mekanisme penerbitan SIM.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey kepada wartawan, Kamis (30/1/2020) mengatakan kegiatan pelayanan inovatif mengantar  SIM ke masyarakat dilaksanakan dikarenakan saat proses cetak SIM tiba-tiba terjadi pemadaman arus listrik yang cukup lama di kantor Satlantas Polres Sorong Selatan.

“Karena lampu sering padam saat proses pembuatan SIM, maka petugas menyampaikan  akan mengantar SIM langsung ke rumah masing-masing warga yang telah melalui proses pembuatan SIM,” kata Kabid Humas.

Adapun dua warga yang datangi untuk diserahkan SIM, Ibrahim (pelajar) berlamat di kompleks Dwikora, Kelurahan Kaibus, Teminabuan dan Anjar Nur Pratama (swasta) alamat Kampung Wermit, kelurahan Kaibus.

Ibrahim menerima  langsung SIM yang diserahkan anggota Satlantas, sedangkan SIM atas nama Anjar Nur Pratama diterima oleh keluarga/wali. Pelayanan inovatif mengantar SIM ke masyarakat membuktikan melayani dengan hati sesuai motto Polda Papua Barat “Waja Kema Nene Ka Poka”.

“Dengan mengantar  SIM ke masyarakat  membuktikan bahwa  petugas kami melayani dengan hati. Waja Kema Nene Ka Poka. Oleh sebab itu dengan harapan masyarakat jangan takut polisi tetapi takutlah pada keselamat diri sendiri dan orang lain,” jelas Krey.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed